Tuesday, March 31, 2009

Cireng laziss rasa soziss

Cireng polos dimakan pake cabe rawit,itu sih biasa..
Pernah coba cireng rasa sosis?
Atau coklat?
Nah itu yg menarik dr cireng bandung ini..

Sekilas nama "cireng" memang kurang menarik utk nama camilan,tp jgn salah,nama bisa menipu,krn cireng yg satu ini sangat menarik utk dicoba..

Ga ada salahnya buat mampir di slh satu booth cireng inovasi baru ini yg diciptakan oleh sekelompok orang yg menamakan usahanya CAGUR GROUP..

Selain rasa yg variatif,cireng ini mempunyai aneka bentuk sesuai dgn isinya..
Ada isi sosis,ada isi keju,ada isi ayam pedas..
Semuanya wajib utk dicoba!

Biarpun dikategorikan makanan kampung,tp isinya ga kalah oke dr makanan2 kota..
Nikmatin deh sensasi kenyal dan gurihnya cireng bandung ini selagi hangat..

Soal harga?
Kita bs nikmatin cireng dgn harga Rp.1250 saja perbuah..

Aku pun awalnya ga tertarik untuk mencoba,tapi stlh pacarku ngajak nyoba,aku jd ketagihan!!
Bkn cm krn murahnya,tapi krn rasanya jg beda dr skedar cireng yg dijual abang-abang gorengan..
Isinya itu yg membua cireng yg satu ini jd lebih berkelas..

Kalau mau mencicipi,mampir aja ke salah satu boothnya di taman kencana,Bogor..
Hmm,kpn lg bisa ngemil enak dgn harga murrrahh?

41 comments:

  1. wow...
    bandung lagi.. bandung lg..
    emang bukan lautan api doank lautan sgala-galanya!!
    ciiireeeeeng im coming!! :beer:

    ReplyDelete
  2. ihii.. iya ya ternyata camilan lokal skrg uda makin inovatif, ibaratnya 'BB' uda ada yg curve,strom, bolt.. (sama satu lg yg baru itu apa ya type'y ?), tinggal gmn cara mreka packaging si 'makanan kampung' itu jg terlihat ga 'kampungan' kan ?. ngeliat si booth cireng rapih & BERSIH ituu pastiii yang bakal di datengin mereka yang ngaku 'ga kampungan' padahal suka makanan 'kampung'. hihii

    i love the 'cireng isi kacang pedes' anyway...
    ;)

    ReplyDelete
  3. gw udah nyoba nyee...
    lumayan enak lahh...
    buat nyemil2 gitu sih ok...
    hehehehe...

    ReplyDelete
  4. cireng gorengan fav... cuma kalo di abang2 minyaknya ngga nahan... yang ini harganya 1250 masih pake minyak curah yang udah beratus kali dipake belum diganti ngga????
    _yudha_

    ReplyDelete
  5. fotonya dong nye.. biar tambah ngiler..
    kayaknya enak

    ReplyDelete
  6. hmm. kalo disekolahan aku mbak, adanya cireng rasa ayam, sosis, sapi, keju, coklat, pedes, macem macem deh mbak. ada dua booth nya di depan sekolah aku sih. tapi harganya lebih mahal mbak 1500(beda 250 perak doang gak ngaruh sih) yaah tapikan lumayan mbak. bentuknya macem macem ada yang bintang, hati, ada yang kaya pastel pastel gitu. terus yang favorit temen temen aku sih yang rasa ayam sama keju mbak. eh aku mau tanya nih, cireng itu singkatan aci digoreng kan mbak?

    ReplyDelete
  7. salam piss

    halo..nama gw budi

    biasanya sih di panggil budi anduk ma anak2..

    gw kenal cireng beginian gara - gara di ajakin makan cireng di salah satu tempat anak muda bogor mangkal gitu deh,.,
    tadinya gw pikir ga akan suka soalnya cireng gitu loh..paling - paling cuma aci(sagu) di goreng doang. makanya namanya cireng..

    tapi pas liat bentuknya yang unik n rasanya yang bermacam - macam.jadi penasaran juga..

    pas nyobain taunya ennnnaaakkkk giilllllaaa...(gak deng biasa aja)
    ternyata jajanan yang satu ini sudah berevolusi dari gorengan kelas kampung jadi gorengan kelas kecamatan..

    salut buat yang jual, mudah2an kreativitas pengembangan makananNya gak cuman buat cireng doang..sapa tau nanti ada cireng isi pizza, ato cireng isi iga bakar, n sapi lada hitam..jadi laper gw

    udah ah..gw makan dulu ya..salam superrrrr
    -budi anduk-

    ReplyDelete
  8. astie ===> bandung mah emg kreatif euy.. cireng aja bs di macem2in, ada isi keju, sosis, isi kacang pedes, dll.
    enaaakkk bgt, jd pngn ngemil truuus deeehh..
    harganya jg murmer alias murah meriah..hehehee..
    klo bs nih nye biar bnyk lg macem2 isinya.. biar tmbh yahuuud.. heheh
    hidup cireeeng =)

    ReplyDelete
  9. hihihi..
    Tian lo harus nyoba dulu deh...
    enak lhooo!

    ReplyDelete
  10. Chitaa...
    kamu ternyata pengemar cireng juga yahh..
    hehehehe...
    Iya tuh yang kacang pedes enak!
    tapi sekarang cireng cagur itu udah nambah variasi menu lhoo...
    Sekarang ada rasa kornet,coklat,trus apalagiii gituuu...

    Mas Yudha..
    Masalah minyak buat gorengnya itu mas ga perlu khawatir...
    Yang jualnya bersih kok,kayanya tiap hari selalu ganti minyak deh...
    soalnya setiap aku ksitu, mau pagi mau sore, minyaknya ga item sama sekali...

    ReplyDelete
  11. Ditoooo,
    Seru yah bentuknya!
    aku juga suka liat bentuknya...
    ternyata di jakarta juga udah ada ya cirengnya?
    wah, eksis bgt sih...
    hehehe...
    iyap betul de, cireng itu aci digoreng..


    Bubu : Bukan Budi Anduk
    Hehehehe..
    Yang pantes jadi Budi Anduk tuh cuma Iman..
    ahahahaha..
    eh bener juga tuh kalo ada rasa sapi lada hitam, rasa pizza..
    hmm yammeiii...

    ReplyDelete
  12. wah cireng??
    mm kenyal2 gmn gtu,,hehe
    mknan stu ini emng juara,,
    wah ini seh bagian dr bandung invasion,,
    setelah sop buah sekarang cireng rasa,,,ehehehe

    bravo bandung,,eh cireng,,whahaha

    ReplyDelete
  13. Hmm..CIRENK!!! Aci Gorenk,,aci berarti sagu klo gorenk artinya jelek.. Jd cirenk=sagu yg jelek.. Hihihi.. Meskipun berupa jelek alias tidak menarik tp rasanya lumayan menarik.. Apalagi klo pas msh anget+pke saos!! Hmm..mmm..MaKNYus buat cemilan tiap sore menemani secangkir teh..

    Minggu lalu bru nyoba cirenk rasa sosis pedas!!! Suka penuh inovasi yaa pedagang cirenk skr,,tp dijamin yuummmmyy.. Pokoknya cirenk TOP BGT deh,=) cemilan tradisional penuh inovasi terkini,,mantap..

    ReplyDelete
  14. hmmm...
    cireng isi..

    sering makan ni cemilan sejak taun lalu, kebetulan dkt kos gw (tmnsari,bdg) ad yg jual..

    isinya ternyata g hanya sosizz ayam/sapi, ad jg isi keju, ayam pedes, sapi kornet, kacang pedes..

    rasanya yummmmyyyy...enak bgt!!!!
    minyak gorengnya juga bening..soalnya harganya 1500an (2000 utk yg keju)..

    mantep!!!!

    apalagi, tu penjual jg ngejual pempek, jd gw bisa minta bumbu pempek campur cireng..MAKNYUSSHH!!!!

    CUMA,..ad kekurangannya, sayang cireng skarang melupakan sensasi mkn cireng pas waktu jaman sd dulu..

    yaitu sensasi 'nyelup'in cireng ke bumbu kacang merah yg pedes..

    ReplyDelete
  15. wahhh..yummy kebayang dehh rasanya..hehehehehehehhe...cireng sekarang udah ngikutin perkembangan jaman yah..makanan ini udah ada dari jaman dulu bukan, makanana khas sunda yang dibuat dari tepung kanji yang digoreng..dan sekarang bukan hanya bisa dinikmati oleh masyarakat priangan, namun sudah bisa dinikmati oleh seluruh penjuru nusantara, dan hebatnya saat ini cireng sudah di modifikasi sesuai keinginan dan lidah masyarakat saat ini..ditunggu lagi info baru nya ya mengenai cireng dan masakan khas lainya.. :D

    ReplyDelete
  16. mmmmm...kedengerannya yummy banget!!orang2 Indonesia kreatif2 jg yah..jajanan kampung yang biasa banget bisa di up-grade jd jajanan yang bikin orang ngiler dgrnya!bikin gw jadi ngiler!!hehe..ada gak ya di jkt?

    Nye post fotonya donk..gw jadi penasaran..apalagi sama yang rasa sosis dan keju!bisa digabungin gak yah?

    nitip dunkzz..!!

    ReplyDelete
  17. mmmh...cireng,, Gw selama ini cuma tau cireng itu aci digoreng.. dan ntah aci itu apa? hehe

    Yang bikin gw tertarik nyoba cuma karena di temapnya di taman kencana yg deket rumah, trus direkomen sma orange fever, secara yg nulisnya suka sekali makan mkanan yg enak, jd seleranya pasti uwoke.. hehe

    Coba ah ntar malem, ada yg mau ikut?

    ReplyDelete
  18. wahh dpet rekomendasian baru nih !
    jadi pengen nyoba nih nyee !
    enak bgt tuh kayanya, masalahnya yang gua tau cireng cuma pake saos doang yg di abang gorengan .
    tapi posting fotonya juga dong biar tambah ngiler nye !
    hahaha
    klo gw k bogor pasti gw coba dehh !!

    ReplyDelete
  19. Onye,,,,

    ceritamuw membuatkuw iri,,

    jauh bdg ya,,harus ke bogor,,

    dan kenapa setiap ada inovasi terbaru untuk makanan datangnya dr bogor??jakarta kapan ya??
    kayanya skr ini julukan bogor bs d ganti d,,jd kota makanan,,bukan kota hujan,,hehehehe,,,,,

    jadi pengen ke bogor secepatnya dan nyobain cireng yang isi sosis d,,,

    kapan-kapan bawain dunx,,oleh2 gtu dr kmu,,

    ku tunggu ya nye,,,

    ReplyDelete
  20. ah,,banyak juga yg udah komen,,heheee....

    mmm,,cireng???

    echi digoreng,,,hahahahahaa..........

    enak tuuhh,,palagi yg isi sosiss pedassss.....
    dulu teh meni heseeeee teh mw makan cireng doank,,paling dapetnya yg rasanya tawar ajah,,,pake asin dikit,,campur ama asem dr keteknya c abang tukang gorengan,,wuakakakkakaa....jijay sendiri dagh gw........

    untung sekarang deket kantor gw dah ada nyeeee,,hehehee....

    jd sebelum gawee,,gw bs ngemil2 dluuu,,hahahaa......
    foto2 nya tambahin dong nyee,,kalo perlu gw jadi model yang lagi makan cireng nya dagh,,hahahahhaaa......
    ;p

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. mbataaaaaaaaaaa!!

    cireng a.k.a aci digoreng. Ada tuh temen kampus namanya astri dipanggilnya aci. Apa mungkin dia yg digoreng? hehehe.. jayus ga c?

    mbataaaa aku blom pernah nyoba cireng yg ky bgituuu!! klo cireng di abang2 gorengan sering. hehe..
    Tp kayany trmotivasi jg neh buat nyobain..

    eh cireng rampat tuh ky gmana c? does anyone know?

    ReplyDelete
  23. wohhh..
    seandainya Cireng ada di Jakarta untuk dinikmati di saat hujan dan dingin datang...
    btw, i love your words Nye, begitu nyata dan deskriptif sampai sampai gua ngilerrrr..

    ReplyDelete
  24. Bandung emng audah ga aneh klo soal inovasi kulinernya! Ok bgt deh .

    Tapi kadang cita rasanya ga se"OK" inovasinya, Bahkan bisa terbilang MAKSA.

    Tapi kalo yang cirenk ini blom tau juga sih . Ntr deh gw cobain dulu . Ntr gw comment lagi lebih lengkapnya.

    ReplyDelete
  25. boleh2 mantep nieh cireng, mang urang bandung mah kreatif2 pisan...
    jadi pnasaran rasanya...
    bisa di franchise gak nieh?

    ReplyDelete
  26. Cireng memang menggoda hasrat makan gw,karena gw pemakan segala...yummy
    patut di coba tuh...harganya kyknya pas sm kantong anak kost...hehe

    ReplyDelete
  27. Nye, kok tiba2 jd cireng ya bahasan lo.. Hahhaa..
    Kaya time travel..
    Balikin gw ke jaman SD, trakhir gw makan cireng tu di jaman itu..
    Apa gw yg telat informasi ya klo cireng tu msh brkeliaran di skitar bgr.. Hehe..
    Gw jd kbayang2 bgt skrg bntuk cireng sosis n keju..
    Di taman kncana sbelah mana nye cirengnya ?? Kok stiap weekend gw ksana, lom prnah liat ya gw..
    Kasih patokannn.. !!
    Haha, nafsu bgt ya gw..
    Pokoknya ntar libur panjang gw balik ke bgr, lo anterin gw ktempat tu cireng !! Hehe..

    ReplyDelete
  28. Haaaaa nnt kl ku kbgr km traktir aku ksana yaa...^^

    apa perlu qt kbdg dulu biar lebih berasa "laziss"nya...

    Hehe..

    ReplyDelete
  29. wah gw ud pernah coba tuh....

    enak memang, unik seh kl kata gw.

    skrg kek nya lg jaman nya cireng ya? kemana2 ad cireng rasa ini dan itu, wkt sd kek nya gw suka makan cireng, cuma bukan yang macem gini :D

    ReplyDelete
  30. Gw suka bgt tu cireng,yg plan aja suka bgt...
    apa?ada isinya sgala???waaaawww....
    perlu masuk file gw utk kuliner slanjutnya tuuuuuuu....
    Dibogor sbelah mananya???
    Kebgr minggu dpn bakal gw cari tu cireng....haahhaa

    ReplyDelete
  31. Emmhh…. Akyu tauuu !!
    Tyap kali lwt TK suka lyat, tapii blm pernah coba .
    Hhhuhuuu :(
    Kata org2 juga enakk …
    Boleh d coba tuhh,, buka nya cm amp sore yaa?

    Lo udh pernah coba yg dpn RP bluum ??
    Gw udh coba nya yg itu .
    Enaaakk jugaaa….
    Apalagi rasa keju + abon sapi nya .
    Manstaaabbb! Hhehee,,

    ReplyDelete
  32. Yang di Bogor itu bukannya lumayan "telat" ya? soalnya yg gw tau pioneer pertama itu di BAndung kan?

    ReplyDelete
  33. Waaa cirenggg..Suka banget sama yg namanya cireng,cemilan yg ringan..klo dirumah aku suka bkin sendiri..hehehe
    hmmm..tapi blm pernah coba yg ada isi keju, sosis en ayam pedasnya..
    Kayanya boleh juga nih dicoba..thanks for the recommendation yah..next time if i go to bogor..i'll try this cireng..hihihi

    ReplyDelete
  34. wow..yummy jadi pengen nyobain deh...kirimin gw yah..hiihihihi... :D

    ReplyDelete
  35. wahhh..g mau tauuu..jatah preman kirimin gw!!!!

    ReplyDelete
  36. hhhhmmm...cireng ya..udah bosen juga ya makan cireng..tapi kalo dikasih sih ok juga... :D

    ReplyDelete
  37. Salam Bro n'pencinta produc dlm nagri,selamat dgn cireng nya,disamping makanan kesehatan dan juga enak, ane dirmh juga bisa jadi passiv income lumayan buat tambah bugget pengeluaran yg saat ini tambah nga karuan, thank berat ya innovatip, kreativ cagur group perlu diacungkan jempol, succes slalu ya anak bangsa.Emang sutu prestasi nga selamanya dilingkungan kerja kantoran tp dimanapun dan kapanpun bisa berkreasi dgn baik,bisa menciptakan lapangan kerja baru
    be continue......
    Zein
    Bekasi Timur
    0816108733 / 021-99242075

    ReplyDelete
  38. wah, orang bogor nh? sama dong.. waaah. dunia ini kecil..hehehehe....

    ReplyDelete
  39. qo ogut pas nyobain gak enak yah
    apa karena udah dingin gituh...


    hehehe

    ReplyDelete